Meninggal Dunia, Berikut Profil Drummer Rolling Stones Charlie Watts-Wagirmedia

Wagirmedia.comCharlie Watts, drummer band Rolling Stones meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). Pria 80 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit kawasan London, Inggris.

Kabar duka ini telah dikonfirmasi pihak keluarga. Mereka menyatakan, Charlie Watts meninggal dunia dengan dikelilingi orang-orang yang dicintainya.

“Dengan sangat sedih, kami mengumumkan kabar wafatnya Charlie Watts yang kami cintai,” demikian keterangan dari pihak keluarga dikutip dari Long Angeles Times, Rabu (25/8/2021).

“Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dan dikelilingi keluarga,” imbuhnya.

Baca Juga: Ucok Baba Dipalak Rp 1,5 Juta di Kafe Miliknya oleh Preman yang Mengaku Orang Kaya

Grup band legendaris Rolling Stones-Wagirmedia
Grup band legendaris Rolling Stones-Wagirmedia

Pihak keluarga meminta publik agar menghormati mereka yang tengah berduka. Untuk itu, hingga kini pun perihal penyebab yang mebuat personel band Rolling Stones meninggal, belum diketahui.

“Kami dengan hormat meminta privasi untuk keluarga, teman-teman dari band dan teman terdekatnya di masa sulit ini,” ujar pihak keluarga.

Bagi keluarga, Charlie Watts merupakan sosok penyayang dan hangat kepada siapapun. Untuk itulah mereka sangat merasa kehilangan.

“Charlie adalah suami, ayah dan kakek yang sangat disayangi. Juga sebagai anggota The Rolling Stones, ia adalah salah satu drummer terhebat di generasinya,” terang perwakilan dari anggota keluarga Charlie.

Kepergian Charlie Watts meninggalkan duka mendalam bukan hanya bagi keluarga. Musisi Elton John mengunggah foro lawasnya sekaligus menuliskan penghormatan terakhir untuk sang legendaris.

Baca juga: Cinlok di ‘Ikatan Cinta’, 10 Gaya Pacaran Glenca Chysara & Rendi Jhon

“Hari yang sangat menyedihkan, Charlie Watts adalah drumer terbaik, pria paling fashionable dan teman yang brilian,” ujar Elton John di Twitter.

Sebelum meninggal dunia, Charlie Watts menderita kanker tenggorokan pada 2004. Hal ini juga yang menyebabkan sang drummer absen tampil dalam turnya di Amerika Serikat.

Charlie Watts pertama kali bergabung dengan Rolling Stones pada Januari 1963. Bersama Mig Jagger, Keith Richards dan Brian Jones, para pemuda ini memulai langkahnya sebagai band yang akhirnya menaklukan dunia.

Salah satu pencapaian Charlie Watts adalah terpilihnya ia menjadi Drummer Hal of Fame Modern pada 2006. Berdasarkan keterangan Robert Christgau, Watts merupakan drummer terhebat.

Pada 2016, pria bernama lengkap Charles Roberts Watts ini menduduki peringkat 12 dari daftar 100 Drummer terbaik sepanjang waktu versi majalah Rolling Stone.

Sumber : https://www.suara.com/entertainment/2021/08/25/094257/charlie-watts-drummer-rolling-stones-wafat-elton-john-ungkap-sosoknya?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *