Libur Tahun Baru Islam dan Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah-Wagirmedia

Jakarta – Libur tahun baru Islam awalnya pada tanggal 10 Agustus 2021 telah diubah menjadi 11 Agustus 2021. Hal tersebut disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy dalam jumpa pers, Jumat (18/6/2021).
Perubahan tanggal merah tersebut dikarenakan kasus Covid-19 yang terus melonjak. “Pemerintah memutuskan mengubah dua hari libur nasional dan meniadakan satu hari libur cuti bersama,” kata Muhadjir.

Berikut keputusannya:

1. Libur tahun baru Islam 1443 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, diubah menjadi hari Rabu, 11 Agustus 2021.

2. Libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 19 Oktober 2021 diubah menjadi Rabu tanggal 20 Oktober 2021.

3. Libur cuti bersama Hari Natal 2021 pada tanggal 24 Desember 2021 ditiadakan.

Baca juga: …

Sebagai informasi, pemerintah masih menerapkan PPKM level 4 hingga 9 Agustus mendatang. PPKM level 4 diterapkan demi menekan laju penyebaran virus Corona. Pemerintah juga menggencarkan vaksinasi bagi warga.

Walaupun libur Tahun Baru Islam ditunda, tetapi Tahun Baru Islam tetap dilaksanakan pada Selasa (10/8/2021). Jika detikers membutuhkan ide untuk ucapan Tahun Baru Islam, berikut adalah beberapa ucapan yang dapat digunakan:

1. Selamat Tahun Baru Islam 2020/ 1 Muharram 1442 H. Di Tahun Baru Islam ini mari kita rayakan dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Muharram menjadi bulan permulaan. Di bulan Muharram menjadi awal kebangkitan dan semestinya kita menyiapkan diri agar lebih bermuhasabah kepada Allah SWT dan menjalani tahun baru dengan ketakwaan.

3. Selamat 1 Muharram 1442 H. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut tahun baru dengan lebih banyak melakukan amal shaleh. Semoga tahun 1442 H ini kita penuh dengan keberkahan dan kemakmuran.

4. Di penghujung malam ini, sebelum memasuki 1 Muharram izinkan saya meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak sengaja ataupun sengaja dilakukan. Semoga di tahun yang baru ini kita senantiasa dapat lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

5. Selamat hijrah di Tahun Baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat.

6. Semoga imanmu kepada Allah SWT selalu memberimu kedamaian dan keselamatan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1442 H!

7. Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa lebih ditingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.

8. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriyah. Semoga di tahun ini iman dan kecintaan kepada Allah SWT semakin betambah ya.

9. Berterima kasih lah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur dan dapat merayakan Tahun Baru Islam 2020. Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah. Aamiin.

10. Alhamdulillah bulan telah berganti, mari kita sambut dengan sepenuh hati agar menjadi berkah. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriyah sahabat.

11. Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1442 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua.

12. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan.

13. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H.

14. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H, semoga kita semua bisa mengaktualisasikan semangat hijrah di kehidupan sehari-hari dari keburukan menuju kebaikan. Dan tentunya kita bisa meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

15. Hidup bukan hanya tentang siapa yang menjadi terbaik, tetapi bagaimana kita bisa lebih istiqomah untuk selalu berbuat baik di sisa umur kita. Selamat menyambut Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah 1442 H.

16. May Allah bless you on Muharram – the first month of the Islamic calendar and one of the four sacred months of the year! (Semoga Allah SWT memberkati Anda di bulan Muharram – bulan pertama dalam kalender Islam dan salah satu dari empat bulan suci dalam setahun!).

17. Blessed Muharram greetings 1442 H to you. May the new year furnish you with deeper faith, increase commitment for amal ibadah and taqwa towards Allah’s may Allah’s continues to bless your family and you in all your efforts and good deeds. Happy Muharram!

(Salam Muharram 1442 H untukmu. Semoga tahun baru membekalimu dengan keimanan yang lebih dalam, meningkatkan komitmen amal ibadah dan taqwa menuju semoga Allah terus memberkati keluargamu dan kamu dalam segala upaya dan amal baikmu. Selamat Muharram!)

18. Thank Allah for all his blessings. May he bless you and wish you a happy and prosperous year ahead. Happy Muharram, 1442 H.

(Terima kasih Allah atas semua nikmatnya. Semoga Allah selalu memberkatimu dan berharap tahun depan kamu bahagia dan sejahtera. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H.)

19. As the New Islamic Year dawns, I hope it is filled with the promises of a brighter tomorrow. Happy New Islamic Year!

(Menjelang fajar tahun baru Islam, saya berharap ini dipenuhi dengan hari esok yang lebih cerah. Selamat Tahun Baru Islam!)

20. Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriyah 1442 H.

21. Dalam sholat lebih banyak pahala, Jika dijalankan secara berjamaah, Ku ucapkan dengan hati bahagia , Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.

22. Ke toko beli sajadah, Sekalian beli jilbab dan mukena, Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah,Semoga lebih mantap iman dan bertaqwanya.

23. Renungan dan hijrah atas segala perbuatan yang tidak baik selama ini, Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga kita bisa semakin lebih baik.

24. Menunjukkan maksud hatiku , Walau tahun berganti baru Cintaku untukmu tetap seperti dulu, Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.

25. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan muharram yang penuh keberkahan.

26. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan Muharram yang penuh barokah di tahun 1442 H dengan terus meningkatkan ibadah dan ketaatan kita kepada Allah SWT.

27. Selamat Tahun Baru 1442 H. Semoga di tahun ini kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup.

28. Sucikan jiwa, bersihkan hati, mari mengucap basmallah untuk memasuki Tahun Baru 1442 Hijriyah. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh dengan keberkahan Allah SWT.

29. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Semoga di tahun ini kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Aamiin ya robbal’alamin.

30. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Semoga di tahun yang baru kita dapat mendekatkan diri kepada Allah dan lebih meningkatkan amal ibadah serta perbuatan baik yang disenangi Allah SWT.

Baca juga: …

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5674839/libur-tahun-baru-islam-dan-ucapan-selamat-tahun-baru-hijriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *