Kurniawan Dwi Yulianto Deg-Degan Jumpa Raksasa Malaysia-Wagirmedia

Sementara Mora mengingatkan pemain JDT tidak menganggap remeh Sabah berkaca dari laga sebelumnya.

Pelatih Sabah FC asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, merasa deg-degan menghadapi tim bertabur bintang Johor Darul Takzim (JDT), Minggu (8/8) malam WIB, dalam lanjutan Malaysia Super League (MSL) 2021 di Stadion Sultan Ibrahim.

Sejak MSL digulirkan kembali selepas diliburkan selama dua bulan, Sabah belum pernah mendapatkan hasil meyakinkan. Mereka melalui empat pertandingan dengan tiga imbang dan satu kekalahan.

Situasi ini memberikan tekanan tersendiri bagi Sabah, mengingat lawan memiliki materi pemain mumpuni, serta mencatat kemenangan 4-1 pada putaran pertam di Stadion Likas. Apalagi The Rhinos tidak bisa menurunkan bek Park Tae-su dan striker Josip Ivancic. Dua legiun asing Sabah itu sedang memulihkan cedera.

“Kami masih belum bisa menurunkan Park Taesu dan Josip Ivancic, karena mereka masih dalam daftar cedera. Tentu saja kami harus memikirkan bagaimana rotasi pemain dan taktik yang akan digunakan untuk menghadapi JDT besok malam,” ujar Kurniawan dikutip laman Metro.

“Terpenting, pemain yang akan diturunkan nanti adalah mereka yang memiliki tingkat kebugaran 100 persen, dan fokus pada pertandingan yang kami nilai sangat berat ini.”

“Semua orang tahu JDT adalah tim unggulan dengan komposisi pemain yang lengkap, Itu pasti akan memberikan tantangan tersendiri buat kami.”

Kurniawan bakal mengandalkan kematangan dan kelicikan penyerang veteran Amri Yahya, serta tiga legiun asing, yakni winger Saddil Ramdani, gelandang Levy Madinda, dan bek Risto Matrevski.

“Dia (Madinda) bisa mengontrol permainan di tengah, dan dia juga tidak mudah kehilangan bola. Terpenting dia bisa melakukan operan yang bagus saat tim menyerang,” ungkap Kurniawan.

Kurniawan Dwi Yulianto Deg-Degan Jumpa Raksasa Malaysia-Wagirmedia
Kurniawan Dwi Yulianto Deg-Degan Jumpa Raksasa Malaysia-Wagirmedia

“Amri pemain yang pintar dan berpengalaman. Dia sosok pemain yang bisa membaca permainan. Dia juga memahami bagaimana cara membantu tim ini untuk bertahan, dan juga lepas dari jebakan off-side.”

Di lain sisi, pelatih JDT Benjamin Mora enggan memandang remeh, meski calon lawan belum menemui hasil positif di empat laga terakhir. Mora merujuk kepada pertandingan Sabah melawan Kuala Lumpur City, serta duel JDT kontra Melaka United pada pertengahan pekan ini.

“Menghadapi Sabah, kami masih memburu tiga poin, dan itu menjadi prioritas saat kami bermain. Kami tak ingin kehilangan poin, meski menang 4-1 pada laga 6 April. Tapi besok malam kami tetap hati-hati,” tegas Mora.

Sumber : https://www.goal.com/id/berita/kurniawan-dwi-yulianto-deg-degan-jumpa-raksasa-malaysia/1j3zjnlhx5lwe1n02vpvbdx26f

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.