Hasil Klasemen FP1 MotoGP Styria Rossi Posisi 16, Marquez ke-6, Nakagami Tercepat - planet240

KOMPAS.comTakaaki Nakagami menjadi yang tercepat pada sesi FP1 MotoGP Styria 2021. Joan Mir menempel di urutan dua sementara Valentino Rossi harus puas di posisi 16.

Takaaki Nakagami menjadi yang teratas dalam daftar pencatat waktu tercepat di FP1 MotoGP Styria 2021. pebalap asal Jepang itu mencatat waktu 1 menit 23,805 detik.

Di belakang Nakagami ada Joan Mir (Suzuki Ecstar), Aleix Espargaro (Aprilia), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Di luar 5 besar, persisnya di posisi 6, terdapat nama Marc Marquez via catatan waktu 1 menit 24,475 detik. Nama ikonis lainnya, Valentino Rossi harus puas bertengger di posisi ke-16 lewat catatan waktu 1 menit 25,264 detik.

Sesi latihan bebas atau Free Practice 1 (FP1) MotoGP Styria 2021 berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Jumat (6/8/2021).

Sesi FP1 MotoGP Styria 2021 menjadi kesempatan comeback Dani Pedrosa yang sejatinya telah memutuskan pensiun sejak 2018.

Baca juga: …

Memakai jalur wildcard, Pedrosa kembali membalap bersama tim KTM. FP1 juga menjadi momen pertama kali Valentino Rossi mengaspal sejak semalam tadi menyatakan akan pensiun pada akhir musim 2021.

Cal Crutchlow pun melakoni comeback sebagai pengganti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang masih didera cedera.

Pada awal sesi FP1 MotoGP Styria 2021, Joan Mir (Suzuki Ecstar), berstatus sebagai yang tercepat via catatan waktu 1 menit 24,428 detik.

Joan Mir disebut sebagai spesialis Spielberg, nama kawasan Red Bull Ring, karena pernah dua kali menang di sana saat masih berkompetisi di Moto3.

Di belakang Mir, dengan selisih jarak waktu 0,080 detik, ada pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.

Baca juga: …

Sampai sesi FP1 MotoGP Styria menyisakan 20 menit, Joan Mir masih berada di urutan teratas pencatat waktu tercepat.

Marc Marquez (Repsol Honda) lantas menggantikan tempat Maverick Vinales sebagai penempel terdekat Joan Mir dalam hal catatan waktu.

Marquez hanya mencatat selisih sebesar 0,047 detik dari Joan Mir. Sesi FP1 sempat diwarnai insiden jatuh dua pebalap KTM, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Beruntung Iker Lecuona dan Miguel Oliveira tak mengalami cedera serius. Tak lama setelah momen jatuh Miguel Oliveira, tampuk pimpinan FP1 MotoGP Styria diambil alih oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Di mana posisi Valentino Rossi? Ia menempati urutan ke-15.

Saat sesi tinggal menyisakan lima menit, urutan 5 besar pencatat waktu tercepat adalah Joan Mir, Marc Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco.

Perubahan cukup banyak terjadi saat akhir sesi. Takaaki Nakagami (LCR Honda) melesat sebagai yang tercepat lagi.

Nakagami disusul oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar), Aleix Espargaro (Aprilia), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Pol Espargaro (Repsol Honda). Sementara itu, Marquez berakhir di urutan 6 dan Rossi mesti puas di tangga ke-16.

Sumber : https://www.kompas.com/motogp/read/2021/08/06/15504728/hasil-fp1-motogp-styria-nakagami-tercepat-marquez-ke-6-rossi-posisi-16?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.