Efek Domino Transfer Romelu Lukaku ke Chelsea, 3 Klub Terlibat-Wagirmedia

KOMPAS.com – Transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea pada musim panas ini ternyata menimbulkan efek domino.

Romelu Lukaku sebentar lagi menjadi pemain Chelsea. Kabar tersebut sudah dikonformasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano.

Dalam kicauannya di Twitter, Sabtu (7/8/2021), Romano menyatakan bahwa kesepakatan transfer Lukaku bakal selesai dalam beberapa hari mendatang.

Chelsea bakal mengeluarkan uang 115 juta euro (sekitar Rp 2 triliun) sebagai mahar untuk memboyong striker timnas Belgia itu.

Baca juga: …

Setelah semua detail transfer rampung, nantinya Lukaku bakal menandatangani kontrak jangka panjang, yang masih belum disebutkan durasinya.

Soal gaji, penyerang 28 tahun itu akan menerima 12 juta euro (sekitar Rp 203 miliar) per tahun plus bonus tambahan.

Ini bakal menjadi kesempatan kedua Lukaku memperkuat The Blues. Sebelumnya, dia pernah berseragam biru London pada medio 2011-2014.

Transfer Romelu Lukaku ke Chelsea terbilang mengejutkan karena sang pemain baru saja mengantarkan Inter Milan scudetto 2020-2021.

Baca juga: …

Beberapa bulan lalu, Lukaku juga pernah berjanji tetap bermain untuk Nerazzurri musim depan, meski banyak tawaran yang datang.

Selain itu, eks bomber Manchester United tersebut juga masih terikat kontrak dengan La Beneamata hingga 30 Juni 2024, menurut Transfermarkt.

Terlepas dari itu semua, kepergian Lukaku ke Inggris ternyata menimbulkan efek domino yang melibatkan tiga klub, yakni Chelsea, Atalanta, dan Inter Milan.

Chelsea setelah mendapatkan Lukaku, bakal melepas salah satu strikernya, yaitu Tammy Abraham, ke Atalanta.

Baca juga: Update Transfer Lukaku – Tawaran Pertama Ditolak Inter, Chelsea Belum Menyerah

Menurut laporan Fabrizio Romano, Chelsea dan Atalanta akan bertemu dalam 48 jam ke depan untuk membahas transfer Abraham.

Proses pemindahan Abraham ke Atalanta bakal memakan biaya 40 juta euro (sekitar Rp 679).

La Dea – julukan Atalanta – akan mengajukan tawaran resmi ke Chelsea segera setelah Inter Milan menayakan ketersediaan Duvan Zapata.

Duvan Zapata adalah target pertama Inter Milan untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Sumber : https://bola.kompas.com/read/2021/08/08/05000048/efek-domino-transfer-romelu-lukaku-ke-chelsea-3-klub-terlibat?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *